Berita Terbaru
Beranda > Berita > Karnaval Hari Batik Nusantara 2016

Karnaval Hari Batik Nusantara 2016

Untuk memeriahkan HUT Provinsi Bengkulu, digelar Karnaval Batik Nusantara 2016. Ribuan Orang tumpah ruah menonton karnaval, dimana  para peserta c92e497d-521a-4179-866f-33a64a145b01_169mengenakan kostum batik yang yang meriah. Karnaval ini digelar di pusat Kota Bengkulu, berawal di Simpang Lima dan berakhir di View Tower Bengkulu, Jumat (18/11/2016). Pawai ini dilepas oleh Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti dan Walikota Bengkulu Helmi Hassan. Acara ini semakin istimewa dengan hadirnya Ketua DPD RI asal Bengkulu H. Mohammad Soleh, S.E.

_mg_0538

Tepat pukul 14.30 WIB kirab pun digelar. Pawai panjang ini diikuti 210 sekolah, instansi pemerintahan dan pihak swasta. Komisi Pemilihan Umum Kota Bengkulu turut serta memeriahkan acara tersebut. Acara Karnaval Hari Batik Nusantara ini dimanfaatkan oleh Komisi Pemilihan Umum Kota Bengkulu untuk mensosialisasikan Pilkada Serentak 2018, Pileg dan Pilpres 2019 dan memastikan seluruh warga Kota Bengkulu memiliki E-KTP._mg_0616

Pada arak-arakan pawai KPU Kota Bengkulu membawa spanduk, papan himbauan, dan atribut berupa kotak suara yang dihiasi kain batik besurek. Diperjalanan menuju View Tower, KPU Kota Bengkulu juga menyampaikan himbauan pada seluruh warga Kota Bengkulu untuk memiliki E-KTP. Pesan disampaikan guna meningkatkan kesadaran warga bahwa memberikan suara dalam bilik menentukan masa depan kota bengkulu. dalam kesempatan ini, KPU Kota bengkulu juga membagikan stiker kepada warga yang meramaikan karnaval kain batik besurek. stiker dibagikan kepada mereka yang sudah berpotensi sebagai pemilih.

Karnaval batik ini menjadi perhatian segenap warga dan wisatawan yang menunggu di tepi jalan. Apalagi para peserta karnaval tampil maksimal dengan make up dan bahkan aksi perkusi yang keren.

About admin

Baca Juga

Upacara Memperingati Hari Pahlawan 10 November 2019 di KPU Kota Bengkulu

Minggu, 10 November 2019 bertempat di halaman KPU Kota Bengkulu, KPU Kota Bengkulu melaksanakan upacara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *