Home > Berita > KPU Kota maksimalkan Penyelenggara Pemilu hingga ketingkat bawah

KPU Kota maksimalkan Penyelenggara Pemilu hingga ketingkat bawah

Komisi Pemilihan Umum Kota Bengkulu sedang bekerja keras dalam menyukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Bengkulu Tahun 2015, mengapa tidak? Pasalnya, selama hampir kurang lebih 2 minggu berturut turut, KPU Kota Bengkulu dikomandoi langsung oleh Divisi Teknis M.Alim MS, melakukan Bimbingan Teknis kepada kurang lebih 1784 Orang penyelenggara Pemilu di Kota Bengkulu, terdiri dari 51 orang Sekretariat KPU Kota Bengkulu, 51 Orang PPK dan Jajaran Sekretariat PPK, 134 Orang PPS dan sebanyak 1545 orang KPPS.

Menurut Divisi Teknis, Bimtek ini perlu dilakukan untuk meningkatkan kualitas penyelenggara pemilu secara merata dan semua Panitia Adhoc dapat menguasai teknis pengisian C1 secara sempurna, sehingga hasil pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Bengkulu Tahun 2015 bisa maksimal dan tidak ada salah. Materi yang diberikan kepada peserta adalah pengetahuan dari Peraturan KPU Nomor 10 Tahun 2015 Tentang Pemungutan Dan Penghitungan Suara Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur, Bupati Dan Wakil Bupati Dan/Atau Walikota Dan Wakil Walikota dan Peraturan KPU Nomor 11 Tahun 2015 Tentang Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Dan Penetapan Hasil Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur, Bupati Dan Wakil Bupati, Dan/Atau Walikota Dan Wakil Walikota, serta latihan soal dan simulasi penghitungan suara.

Dalam setiap kesempatan, Alim juga mengingatkan bahwa form C1 hologram beserta lampiran dan C1 Plano berhologram, posisinya harus tetap berada didalam kotak suara. (Zhr)

 

 

About admin

Baca Juga

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1440 H

Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *