>
Beranda > Kegiatan KPU > PEMBONGKARAN DAN PENGOSONGAN BARANG-BARANG MILIK NEGARA Eks LOGISTIK PEMILIHAN GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR BENGKULU TAHUN 2020
Pembongkaran Kotak eks Logistik Pilgub Bengkulu Tahun 2020

PEMBONGKARAN DAN PENGOSONGAN BARANG-BARANG MILIK NEGARA Eks LOGISTIK PEMILIHAN GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR BENGKULU TAHUN 2020

Bertempat di Gudang Logistik KPU Kota Bengkulu sejak tanggal 30 Maret 2021 sampai tanggal 01 April 2021 KPU Kota Bengkulu melakukan Kegiatan Pembongkaran dan pengosongan Barang-barang Milik Negara Eks Logistik Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu Tahun 2020 disaksikan oleh Komisioner Bawaslu Kota Bengkulu dan Pihak Pores Bengkulu dengan melibatkan 29 orang tenaga kerja (staf KPU Kota Bengkulu). Sekretaris KPU Kota Bengkulu Zahyochi, S.H., M.H., mengatakan bahwa “Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan surat KPU RI Nomor 785/ RT. 01.3-SD/02/SJ/III/2021 tanggal 22 Maret 2021 perihal tindak lanjut Pemindahtangan Barang Milik Negara berupa Barang – Barang Eks Logistik Pemilihan Serentak Tahun 2020, setelah dilaksanakan penimbangan Surat suara dan Barang – Barang Eks Logistik selanjutnya  diarsipkan sesuai dengan ketentuan Peraturan KPU Nomor 35 Tahun 2018 tentang pengelolaan perlengkapan pemungutan suara dan dukungan perlengkapan lainnya.”

Kotak Suara Eks Logistik Pemilihan serentak tahun 2020 sebanyak  800 unit yang tersimpan dibongkar oleh Staf Komisi Pemilihan Umum Kota Bengkulu. Pembongkaran kotak suara dilakukan untuk mengosongkan Kotak suara dan memisahkan antara surat suara dan formulir eks Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu Tahun 2020. Setelah dilakukan Pengosongan, kegiatan selanjutnya yaitu penimbangan terhadap surat suara dan formulir. Penimbangan terhadap Barang-barang Milik Negara berupa barang-barang Eks Logistik pemilihan serentak Tahun 2020 dan juga barang – barang perlengkapan pemungutan suara dan dukungan perlengkapan lainnya pasca penyelenggaraan Pemilihan Umum seperti formulir dari tahun 2018 dan 2019.

Kegiatan ini dilaksanakan setelah masa retensi arsip yaitu paling cepat satu bulan setelah pengambilan sumpah/janji Kepala Daerah terpilih. Jenis-jenisnya yang dilakukan penimbangan antara lain surat suara dan  formulir-formulir. Kotak suara kemudian dilipat dan dipisahkan dari bilik suara dan formulir – formulir, serta surat suara, kemudian disimpan sementara di gudang milik KPU Kota Bengkulu sembari menunggu Proses Pelelangan.

About Admin KPU Kota Bengkulu

Baca Juga

PENGUMUMAN DATA PEMILIH PERUBAHAN BULAN MEI TAHUN 2021 UNTUK DAFTAR PEMILIH BERKELANJUTAN

HASIL REKAPITULASI DATA PEMILIH PERUBAHAN BULAN MEI TAHUN 2021 UNTUK DAFTAR PEMILIH BERKELANJUTAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *