Home > Kegiatan KPU > SOSIALISASI PRA PENCALONAN PEMILIHAN WALIKOTA DAN WAKIL WALIKOTA BENGKULU TAHUN 2018

SOSIALISASI PRA PENCALONAN PEMILIHAN WALIKOTA DAN WAKIL WALIKOTA BENGKULU TAHUN 2018

Sebelum memasuki Rapat Pleno Dukungan Minimal Bakal Calon Perseorangan, KPU Kota Bengkulu melaksanakan agenda yaitu sosialisasi pra pencalonan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Raffles City Rabu 30 Agustus 2017.

Pada Sosialisasi disampaikan pemahaman tentang Keputusan KPU Kota Bengkulu  No.01/HK.03.1-Kpt/1771/KPU-kot/VII/2017 tentang tahapan Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu tahun 2018 dan peraturan KPU yang telah disahkan pada tahun 2017, terutama PKPU No.3/Tahun 2017 tentang Pencalonan.

Turut hadir Komisioner KPU Provinsi Bengkulu bagian Teknis Penyelenggara bapak Eko Sugianto,SP,M.Si sebagai Narasumber, Beliau menegaskan tahapan Pilkada serentak tahun 2018 sudah dimulai, informasi penting yang berkaitan dengan Pilwakot hendaknya disampaikan keseluruh masyarakat, terlebih perubahan-perubahan yang terdapat pada peraturan KPU (PKPU) dan beberapa perubahan regulasinya. Contohnya saja seperti persentase jumlah dukungan, pada pilkada sebelumnya masih berdasarkan jumlah penduduk sekarang berdasarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Ketua KPU Kota Bengkulu Bapak Darlinsyah, S.Pd M.Si, mengungkapkan pada kesempatan kali ini KPU melakukan sosialisasi PraPencalonan dimaksudkan untuk memberikan informasi kepada parpol maupun calon perseorangan bagaimana teknis persyaratan yang harus dilalui dalam Pilwakot mendatang.

Tujuan dilaksanakannya bimtek ini untuk menghindari kesalahpahaman parpol maupun calon perseorangan dalam menafsirkan tahapan dan aturan yang berlaku pada Pilwakot 2018 mendatang. Kegiatan ini pun dihadiri oleh seluruh Camat, Lurah, Panwaslih, Parpol serta Tokoh masyarakat.

About admin

Baca Juga

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1440 H

Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *